26 Agustus 2022

WARGA DI SAMARINDA GEGER TEMUAN MAYAT BAYI MEMBUSUK

Samarinda -Warga Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) digegerkan dengan temuan mayat bayi di pinggiran perairan Sungai Mahakam. Polisi pun tengah menyelidiki mayat bayi yang ditemukan membusuk di dalam kantong plastik tersebut.

"Saat ditemukan warga kondisinya sudah meninggal terbungkus sarung dan kantong plastik, dan masih terdapat ari-ari dari si bayi," jelas Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Kompol Subari kepada detikcom, Kamis (25/8/2022).

Subari melanjelaskan kronologi temuan bayi tersebut saat seorang warga yang hendak mengambil galon yang terjatuh di Sungai Mahakam kawasan Pelabuhan Samarinda pada Rabu (24/8). Saat ingin mengambil galonnya, warga tersebut curiga lantaran kantong plastik yang mengambang di dekat galonnya itu terdapat kerumunan lalat.

"Awalnya warga ini nggak curiga, karena tidak ada bau busuk, tapi saat dibuka ternyata isi plastik itu ada bayi di dalamnya," terangnya.

Setelah menemukan bungkusan kantong plastik itu berisi bayi, warga pun melaporkannya ke Polsek Pelabuhan yang tidak jauh dari lokasi penemuan.

"Usai menerima laporan kami langsung membawa bayi tersebut ke rumah sakit untuk divisum," ujarnya.

Melihat jasad sang bayi, polisi menduga bayi tersebut sengaja dibuang oleh orang tuanya usai melahirkan secara normal.

"Dugaan sementara bayi ini baru sehari berada di sungai, kemungkinan setelah melahirkan bayi ini orang tuanya membuangnya ke sungai," sebut Subari.

Polisi pun tengah melakukan penyelidikan atas temuan bayi tewas tersebut. Pihaknya sudah memeriksa 3 saksi di sekitar lokasi kejadian.

"Selain melakukan penyelidikan, kami berharap warga dapat membantu jika ada teman atau keluarga yang sebelumnya hamil, tapi tidak ada bayinya bisa melaporkan ke kami," pungkasnya. (sumber:detik.com)

0 Komentar

Kontak Kami

header_custom_4.png
  • Telepon : ( 0541 ) 7770380 Hp: 081250527776
  • Email : info@akbidpermata.ac.id
  • Alamat : Jl.A Yani Gg Masyarakat No 2 Samarinda

Pencarian

Berita Populer

Social Media

Statistik