Pengabdian Masyarakat Baby Massage / pijat bayi.

107 views

Akademi kebidanan Permata Husada Samarinda merupakan Pendidikan Diploma III Kebidanan yang memiliki Visi program studi Tahun 2024 menghasilkan bidan yang memiliki softskill unggul, memiliki keahlian komplementer dan kewirausahaan.

Dalam rangka mencapai tujuan misi civitas akademika Akademi Kebidanan melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat yang merupakan perwujudan dari Tri Darma Perguruan Tinggi. Pengabdian kepada masyarakat dapat dilakukan dengan berbagai kegiatan positif, dalam hal ini civitas akademika harus mampu bersosialisasi, berkontribusi nyata dengan masyarakat.

Pengabdian kepada masyarakat dengan mengambil tema Baby Massage / pijat bayi. Ditengah–tengah masyarakat berkembang ini, masyarakat di Indonesia masih memanfaatkan pelayanan kesehatan tradisional khususnya pijat bayi ke dukun bayi. Pijat bayi merupakan terapi sentuh kontak langsung dengan tubuh yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman pada bayi. Sentuhan dan pelukan dari seorang ibu adalah kebutuhan dasar bayi. Jika pijat bayi dilakukan secara teratur akan meningkatkan hormon katekolamin (epinefrin dan norepinefrin) yang dapat memicu stimulasi tumbuh kembang karena dapat meningkatkan nafsu makan, meningkatkan berat badan, dan merangsang perkembangan struktur maupun fungsi otak.

Pijat bayi sangat penting bagi kesehatan bayi. Terutama apabila dilakukan oleh orangtua sendiri. Sehingga peran orangtua sangat dibutuhkan dalam memberikan pijatan pada bayi. Agar menciptakan komunikasi antara orangtua dan bayi melalui sentuhan pijatan yang mengandung unsur kasih sayang, suara, kontak mata, dan gerakan. Dengan kegiatan ini masyarakat mendapatkan informasi dan edukasi dari orang yang professional.

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.